Welcome to penuliscilikbisa.blogspot.com...selamat datang di penuliscilikbisa.blogspot.com

Minggu, 21 Oktober 2018

SEKOLAHKU HARAPANKU



Di era modern ini pendidikan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat sumber daya manusia. Untuk itu bersekolah adalah suatu kewajiban setiap orang, dengan bersekolah diharapkan siswa mendapatkan ilmu pengetahuan, baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu pengetahuan agama. Sekolah adalah tempat dimana kita menuntut ilmu, belajar, bermain dan bersosialisasi. Setiap anak wajib bersekolah untuk mendapatkan pendidikan, terutama di indonesia. Pemerintah mewajibkan atau menetapkan pendidikan dasar 9 tahun. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Fitrah Hanniah, adalah salah satu sekolah yang berada di jalan bossih raya kelurahan wanasari cibitung – bekasi. Saya bersekolah di fitrah hanniah, sekolah tersebut letaknya sangat dekat dengan rumahku, karena terjangkau dengan kendaraan apapun, banyak pohon, tanaman dan bunga – bunga yang membuat rindang dan nyaman untuk berteduh. Kantinnya, kamar mandinya dan kelasnya pun bersih, meja dan kursi tertata rapi. UKS nya mempunyai banyak obat – obatan dan lengkap, lapangannya cukup luas, guru dan siswa bertanggung jawab atas kebersihannya. Tempat sampahnya dibedakan menjadi tiga, yaitu: sampah sisa, paper pack dan botol plastik. Selama aku sekolah di Fitrah Hanniah saya merasakan kenyamanan disekolah. Fitrah hanniah mempunyai masjid, tetapi menurut saya perlu dibuat lebih lebar agar saya dan teman-temanku bisa shalat di masjid
Di sekolahku banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan. Ada kegiatan ekstrakurikuler meliputi: tahsin atau tahfidz, marawis, marching band, jurnalis, mewarnai, pramuka, memanah, robotik, futsaldan lain – lain. Di sekolahku mengadakan kegiatan literasi manfaatnya adalah melatih dan mengembangkan bakat dalam hal tulis menulis, dan adapun kegiatan kemah manfaatnya adalah melatih diri kita untuk kemandirian, keberanian dan juga kepemimpinan. Setiap hari senin aku upacara bendera menggunakan seragam merah putih, hari selasa saya muroja’ah bersama –sama di lapangan menggunakan seragam orange, hari rabu saya senam pagi di lapangan menggunakan seragam olahraga, hari kamis dan jum’at muroja’ah bersama –sama, hari kamis menggunakan seragam batik dan hari jumat menggunakan seragam pramuka sedangkan setiap hari sabtu saya ekskul tahsin/tahfidz.
Saya mempunyai banyak teman dan sahabat. Teman dan sahabat saya baik dan ramah. Guru- guru di fitrah hanniah sangat baik dan ramah. Bapak satpam di Fitrah Hanniah orangnya sangat baik dan membantu kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.Saya bahagia bisa bersekolah di Fitrah Hanniah. (Lidya Amalia Zuhri kelas 5 SIT Fitrah Hanniah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jurnalis FH

Jurnalis FH
Thank you for visit penuliscilikbisa.blogspot.com...Terima kasih sudah berkunjung di penuliscilikbisa.blogspot.com