Welcome to penuliscilikbisa.blogspot.com...selamat datang di penuliscilikbisa.blogspot.com

Selasa, 01 Oktober 2013

Kenapa Harus Bersih??




Teman-teman siapa yang tahu kebersihan? Kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Teman-teman siapa yang pernah buang sampah sembarangan? Ayo ngaku. Coba bayangkan kalo jadi banjir. Iih takutkan? Makanya dari kecil  kita mulai belajar. Kalau kita tidak menjaga kebersihan itu namanya jorok. Siapa yang mau jadi orang jorok? Pastinya tidakkan. Ingat ya teman-teman jangan kotori lingkungan. Teman –teman lingkungan itu kalau tidak dijaga kita bisa sehat tidak? Pastinya tidakkan. Pasti semuanya mau lingkunganya jadi bersih kan? Iya dong.

   Banyak hal yang harus jaga dengan baik, yang pertama yaitu membuang sampah pada tempatnya. Yang kedua menyapu halaman rumah. Lingkungan itu tidak hanya dipahami tapi juga harus dilaksanakan, kalau gidak dilaksanakan ligkungan kita mau jadi apa? Makanya pikirkan lingkungan kita mau jadi apa ya kira-kira? Makaya sekarang jangan dikotori, kalau lingkungan bersih, enakkan? Enak banget dong!
   Dengan membersihkan lingkungan banyak manfaat yang bisa kita dapat, misalnya terhindar dari penyakit yang membahayakan, selain itu  kita bisa lebih hidup sehat. Jangan sekali-kali kita buang sampah sembarangan karena itu akan membahayakan orang. Tahu ga teman-teman? Kalau satu sampah dikalikan satu lingkungan itu pasti banyak banget kan?  Sedih ga kalau melihat sampah banyak banget? Iihh.. serem deh pokoknya. Aku tidak mau lagi seperti itu padahal kan ga enak tahu? Ada sampah aja ga enak.

Teman-teman aku jadi ga bisa bayangin deh gimana rasanyaa kalau sampahnya banyak. Pasti kita sudah merasakan akibatnya. Sekarang mulai menjaga kebersihan dilingkungan agar lingkungan kita juga sehat. Ayo teman-teman jaga lingkungan jagan ada sampah sedikit pun. Nah kalau ada sampah diambil dengan senyum dan dibuang pada tempatnya, dan insya Allah bermanfaat. (Aula)

7 komentar:

  1. yap, bener banget ade manis, hiihi.. kebersihan itu bukan cuma semata tampak di luar, tapi juga menjadi cermin kepribadian kita. :)
    suka dg cerita2 penulis cilik.
    salam hangat dari bandung,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas Damae sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Akhirya kunjungan saya yang ke2 setelah tulisan ini, sangat cocok buat pegangan bapak setengah genteng seperti saya:D.

    kalo diijinkan mas har, saya mau pasang linknya diblog saya

    Salam pagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak mas heru silahkan pasang linknya :) kami dan siswa jurnalis mengucapkan terima kasih banyak :)

      Hapus
  3. bagus sekali aula cerita nya, sekolah kita yang selalu bersih dengan program 3 R pasti bnyak memberikan ide buat kamu untuk tulisan mu selanjutnya, tetap jaga kebersihan y....

    BalasHapus

Jurnalis FH

Jurnalis FH
Thank you for visit penuliscilikbisa.blogspot.com...Terima kasih sudah berkunjung di penuliscilikbisa.blogspot.com